Informasi kesehatan gigi dan mulut serta tips kesehatan lainnya

Menyembuhkan Penyakit Jantung secara Alami

Penyakit jantung termasuk pembunuh nomer satu terbesar di dunia. Banyak orang yang rela memunculkan banyak uang untuk penyembuhan penyakit ini, selain secara cara penanganan medis penyakit jantung juga bisa di sembuhkan dengan cara yang alami tanpa perlu menimbulkan banyak uang.

Penyakit jantung terbagi menjadi beberapa macam seperti: jantung koroner, jantung rematik, jantung hipertensif & jantung bawaan yang di akibatkan karena adanya kelainan pada organ pernafasan yaitu paru-paru. 

Jantung rematik disebabkan oleh gaya hidup yang kurang bersih yang membuat kuman streptococus hemoliticus menyerang bagian katup jantung. Jantung hipertensif penyebabnya adalah komplikasi yang dalam timbulkan tekanan darah yang tinggi sehingga jantung kelelahan dan bengkak. 

Jantung rematik disebabkan oleh gaya hidup yang kurang bersih yang membuat kuman streptococus hemoliticus menyerang bagian katup jantung.

Darah menjulung juga mengganggu pembuluh darah koroner di jantung serta penanganannya harus melalui operasi. Jantung merupakan pusat organ tubuh yang mengendalikan segala macam syaraf melalui darah, cara kerja jantung ialah memompa darah melalui jaringan pembuluh darah menuju seluruh anggota tubuh. 

Mengobati patogen jantung secara alami butuh mengetahui dahulu apa penyebab yang bisa mendatangkan masalah kesehatan jantung sehingga kita dapat menghindari atau mencegahnya pra penyakit ini bersarang di tubuh. Salah satu penyebab penyakit jantung adalah diet yang buruk yang berlebihan tanpa memperhatikan asupan gizi yang di butuhkan oleh tubuh, merokok, kurang olah badan dan stres.
  • Buah Strawberry 
  • Berjalan santai selama 30 menit setiap hari dapat menurunkan resiko penyakit jantung 30 %, kenali tekanan darah lakukan agar mencapai 115/75, olahraga teratur, kurangi lemak di perut karena akan menutupi organ-organ penting tatkala lemak perut berkurang tekanan darah yang di butuhkan akan menurun secara drastis.
  • Makan kacang-kacangan 250 g pada setiap hari akan meningkatkan kadar kolesterol baik dan bisa menurunkan radang, kacang dapat menyehatkan jantung karena mempunyai asam lemak omega 3, tinggi protein dan sendat.
  • Mengkonsumsi buah tomat karena dapat membantu menurunkan tensi darah
Menyembuhkan penyakit jantung secara natural bisa menggunakan bahan-bahan sebagai berikut:
  • Daun Sukun untuk Jantung
Daun sukun terdapat flavonoid dan sitosterol yang berkhasiat untuk jantung serta pembuluh darah yang bisa menurunkan kolesterol dan sanggup menghambat akumulasi pada benteng pembuluh darah aorta, caranya ambil 1 lembar daun sukun tua yang pertama dipetik dari pohon lalu rebus bersamaan dengan 5 gelas air hingga jumlah air berkurang tinggal setengahnya selanjutnya di tambah lagi dengan 5 gelas air rebus hingga setengahnya. Selanjutnya saring dan minum airnya untuk sehari lakukan hal ini sampai seminggu.
  • Kunyit untuk Jantung
Kunyit dapat berkhasiat melarutkan kadar kolesterol di dalam darah yang menyumbat pembuluh darah, caranya gores 4 ruas jari kunyit kemudian seduh parutan kunyit tadi dengan air bergolak ½ gelas selama 15 menit lalu saring dan minum sarinya bisa dalam tambah dengan gula jawa atau madu secukupnya.
  • Alpukat untuk Jantung
Buah itu dapat memperlambat penyerapan karotenoid khususnya betakarotin dan likopen sangat baik untuk kesehatan tubuh jantung karena mampu menurunkan LDL atau kolesterol jahat sambil terus bekerja menaikan kadar HDL yang ada di dalam tubuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menyembuhkan Penyakit Jantung secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar