Informasi kesehatan gigi dan mulut serta tips kesehatan lainnya

7 Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki

1. Mencerahkan Pikiran
Saat melangkah tanpa alas kaki, level kewaspadaan Anda spontan mau meningkat. Setidaknya terhadap area sekitar pijakan, apakah terselip duri, kerikil tajam, ataupun benda lain yang mampu melukai telapak kaki. Tanpa sadar, kondisi ini akan memproduksi pikiran lebih cerah dan merangsang fokus pikiran kian baik.

2. Yoga Kaki Gratis
Berjalan tanpa asas kaki akan meregangkan sekali lalu memperkuat otot tendon, ligamen dalam, pergelangan kaki & betis. Ini akan membantu mencegah terjadinya resiko cedera, ketegangan lutut, dan masalah punggung. Jalan terbuka kaki juga akan menyibukkan kerja otot tertentu yang membantu menjaga postur uci-uci dan keseimbangan badan. Otot ini tak aktif begitu mengenakan sepatu.

2. Yoga Kaki Gratis Berjalan tanpa asas kaki akan meregangkan sekali lalu memperkuat otot tendon, ligamen dalam, pergelangan kaki & betis.

3. Refleksi Gratis
Kaki memiliki sekitar titik refleks yang terhubung ke hampir semua perkakas tubuh. Benjolan kecil, karang, atau permukaan kasar yang terinjak akan merangsang titik-titik refleks di kaki. Sekalipun awalnya mungkin terasa perih, tapi memiliki efek absolut meredakan gejala penyakit pada tubuh.

4. Redakan Stres
Sebuah penelitian mengungkap kalau berjalan tanpa alas sagang di rumput membantu menghilangkan stres kecemasan dan kemunduran sebesar 62 persen. Lari telanjang kaki meningkatkan predestinasi endorfin sehingga memunculkan sentimen bahagia.

5. Tidur Silam Berkualitas
Ada beberapa kalangan yang percaya bahwa lari tanpa alas kaki dalam rerumputan menjadi obat utama untuk mengatasi insomnia.

6. Detoksifikasi
Bumi atau injakan alam memiliki muatan ion negatif yang berperan di dalam detoksifikasi tubuh, mengurangi jejak peradangan, sinkronisasi siklus hormonan dan irama fisiologis, pun memberikan efek yang menyejukkan. Karenanya, jangan ragu melepas alas kaki saat bermain di pantai.

7. Sehatkan Jiwa
Berjalan tanpa pokok kaki memudahkan Anda terhubung dengan alam sekelilingnya. Kian mudah merasakan hangatnya sinar matahari, atau desiran siklon di pepohonan. Sederhananya, berfungsi kaki tanpa alas sagang sangat baik untuk kesehatan pikiran, tubuh dan relung hati.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki

0 komentar:

Posting Komentar